Powered By Blogger

Tuesday, February 15, 2011

STUDYING IN USA

HELLO! Lagi dan lagi informasi ini gue dapatkan dari high technology cultural centre milik Amerika yang berada di Jakarta saat gue mengikuti workshop mengenai "studying in USA" pada awal bulan februari. Banyak banget pastinya informasi yang gue dapatkan. Mulai dari pemilihan sekolah atau universitas dan cara-cara meng-apply syarat-syaratnya sampai tips-tips untuk sukses mendapatkan sekolah atau universitas yang kita dambakan bahkan sampai bisa bebas biaya alias gratis dan kita bisa tahu juga cerita dan pengalaman bersekolah di amerika dari narasumber-narasumber Indonesia yang merupakan lulusan universitas di Amerika!

Acara ini dibuka oleh, 


The Ambassador of The United States to Indonesia
Mr. Scot Marciel
dan

Assistant Secretary of State for Educational and Cultural Affairs
(kalau dilihat pada foto diatas beliau yang sedang duduk)


Acara "studying in USA" ini sendiri terdiri dari 3 session yang memudahkan kita untuk bisa tahu lebih detail lagi apa saja yang dibutuhkan dalam memenuhi syarat-syarat untuk bersekolah ke Amerika.

Session pertama itu tentang -general "how to" prensentation on studying in usa- , session kedua mengenai -alumni panel, culture shock & personal experiences discussion- , session ketiga yaitu -how to aplly for a student visa-. Semua session berjalan dengan lancar dan seru!
Sampai hal-hal terkecilpun dibicarakan, misanya makanan apa yang populer diwilayah para alumni waktu kuliah di amerika, pesta-pesta apa saja yang diadakan. Sangat menarik buat gue pribadi! Setelah acara selesai pun kita diberi kesempatan untuk konsultasi kira-kira kita bisa mendapatkan beasiswa atau kapan kiranya kita bisa meng-apply persyaratan untuk kuliah di amerika.

Ya! Gue memang bercita-cita untuk ke Amerika dan bersekolah disana! Makanya gue menghadiri acara ini dan gak melewatkan sedikitpun informasi yang diberikan atau kesempatan bertanya dengan para ahli!

Memang mungkin gak setelah mendapatkan informasi ini gue bisa langung ke Amerika dan kuliah disana. Karena banyak persyaratan yang harus kita penuhi, gue sendiri lebih minat untuk mengejar scholarship atau student exchange. Kenapa gue memilih untuk mengejar scholarship atau student exchange? Karena hemat biaya dan gak membebani orang tua! Yang mengejar kesempatan untuk mendapatkan scholarship atau student exchange gak sedikit pastinya, dan kuota penerimaan pun terbatas. Tapi tenang! Ingat kata pepatah:
Where there is a will there is a way
Dimana ada kemauan disitu ada jalan! Usaha yang keras dan harus berdoa!

Ok guys. Sedikit share tentang pengalaman dan cita-cita gue. Semoga buat kalian yang bercita-cita sama dengan gue bisa punya motivasi dan berjuang untuk mendapatkannya! Cheers! God bless us!

No comments:

Post a Comment