Powered By Blogger

Monday, March 12, 2012

TOKOH SEHAT SECARA MENTAL YANG DAPAT JUGA MENGINSPIRASI SAYA

HALLO!
Akhirnya bertemu lagi nih di semester baru, semester 4! Semester baru, postingan baru!

Kali ini saya mengangkat cerita mengenai seseorang yang sehat secara mental, dan tokoh ini juga menginspirasi hidup saya yaitu Monique Coleman. Saya Juga pernah membahas mengenai Monique di blog saya pada bulan maret 2011, bagi yang ingin melihat bisa klik disini. Mengapa saya memilih Monique? Monique adalah satu-satunya perempuan kulit hitam (African) yang berhasil menjadi duta PBB untuk anak muda. Sebelumnya ia adalah aktris hollywood yang akhirnya memilih meniggalkan karir keartisannya dan kemudian menjadi duta anak muda dan berkeliling dunia untuk membagikan cerita serta bertukar pikiran dengan seluruh anak muda diseluruh belahan dunia. Ketika saya menghadiri speech nya di Jakarta, ia mengingatkan bahwa sebagai anak muda kita harus bisa menjaga sikap dan perilaku serta menerima perbedaan yang ada di masyarakat. Ia juga membahas mengenai isu-isu perbedaan ras dan gender di Amerika yang bisa ia bagi kepada kita remaja-rejama/anak muda di Indonesia.

Itulah yang membuat saya menjadikannya sebagai inspirasi dan juga menurut saya ia sehat secara mental. Menjadi orang kulit hitam bukanlah halangan untuknya berkarir dan berkarya, bukan menjadi alasan untuk kurang percaya diri, justru itu haruslah menjadi modal utama kita berbagi rasa "bagaimana kita survive hingga berhasil" kepada dunia.


Bagi yang ingin tau lebih mengenai Monique Coleman, bisa buka di web nya http://www.gimmemo.com/#

No comments:

Post a Comment